Cara Menambah Bahasa Indonesia Di HP Samsung Tanpa Aplikasi

Cara Manambah Bahasa Indonesia Di HP Samsung Tanpa Aplikasi

AndroidTekno.info - Samsung adalah salah satu vendor Smartphone tebesar yang mencakup pasar seluruh dunia, Indonesia adalah salah satu negara dengan pengguna terbanyak. Setiap ponsel Samsung yang dirlis ditiap negara tentunya pihak samsung juga akan menambahkan menu bahasa yang dirilis dinegara tersebut.

Setiap ponsel yang dikeluarkan pihak Samsung untuk negara manapun entah itu dari Korea, Arab, India, Vietnam, ataupun negara lainnya pastinya akan meiliki Bahasa yang paling umum atau Bahasa Internasional yakni Bahasa Inggris. Bagi yang paham dengan bahasa inggris tentunya hal ini tidak jadi soal, namun apabila yang tidak paham tentunya akan kerepotan bila ponsel Samsung tersebut buatan luar negri dan tidak disediakan Bahasa Indonesia di Pengaturannya.
Baca juga:
* Cara Root dan Install TWRP Samsung Galaxy J1 Ace 4G LTE Lollipop (SM-J111F)
* Cara Root + TWRP Samsung Galaxy J1 2016 SM-J120G
* Cara ROOT dan Install TWRP Samsung J3 (2016) SM-J320G
Nah dalam postingan ini kami akan memberikan tutorial tentang Cara Manambah Bahasa Indonesia Di HP Samsung. Ada beberapa cara untuk menambahkan Bahasa Indonesia di Ponsel Samsung bisa Tanpa Root, cara ini kalian hanya perlu mengintsall aplikasi yang banyak di sediakan diplaystore, tetapi cara tersebut tidak permanen atau terkadang ada beberapa aplikasi yang tidak tersinkron bahasa indonesia dengan baik. Cara lain juga bisa menambahkan kode didalam sistem tetapi cara ini ponsel Samsung kalian harus dalam keadaan Rooted.

Cara Manambah Bahasa Indonesia Di HP Samsung Tanpa Aplikasi

1. Syarat utama Ponsel harus sudah Root.
Untuk cara root HP samsung seperti J1 Ace J111F, J2 Prime, J3 Pro, J5 2017, J7 Core, Samsung A3, A5, A8+ kalian bisa mencarinya dipostingan yang sudah dibahas sebelumnya.
2. Download Aplikasi Root Explorer (Rotex) (Download).
3. Buka aplikasi Root Explorer ketika muncul pesan akses Root pilih "Grant".
4. Atur Root Explorer ke "Mount R/W".
5. Setelah itu buka folder "System/CSC/.." lalu cari file "Languange.xml" tekan dan tahan klik "Open With" pilih "Text Editor".

Cara Manambah Bahasa Indonesia Di HP Samsung Tanpa Root

6. Selanjutnya silahkan kalian tambahkan kode "in_ID" tanpa tanda kutip setelah itu "Save Changes".

Cara Manambah Bahasa Indonesia Di HP Samsung Tanpa Aplikasi

7. Terakhir tinggal Restart/Reboot Ponsel.

Sekarang silahkan kalian bisa cek di Pengaturan, kini ponsel Samsung Galaxy sudah ada bahasa Indonesianya.
Terimakasih telah membaca postingan tentang Cara Manambah Bahasa Indonesia Di HP Samsung Tanpa Aplikasi, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menambah Bahasa Indonesia Di HP Samsung Tanpa Aplikasi"

Post a Comment