Mau Tau Cara Mengatasi HP Android Yang Lemot ! Begini Caranya.

Kesal, setiap hari pekerjaan terganggu karena handphone yang sering hang? Salah satu indikasi HP android yang kerjanya lambat adalah sering terjadi hang. Hal ini semakin membuat seseorang naik darah ketika ada pekerjaan penting yang harus di selesaikan di HP tersebut. Oleh karena itu, cara mengatasi HP android yang lemot di bawah ini harus anda ketahui.

Cara Mengatasi HP Android yang Lemot Berdasarkan Penyebabnya
Ketika HP anda tiba-tiba lemot, jangan mudah putus asa dan ingin langsung ganti HP baru yang lain. Mengapa? Karena ada beberapa penyebab HP menjadi lemot yang bisa jadi bukan karena HP androidnya yang minta ganti, tetapi karena salah satu dari beberapa penyebab di bawah ini.


sistem operasi lemot atau lambat
Sistem Android lemot seperti siput
1. Aplikasi terinstall yang terlalu banyak
Smartphone merupakan ponsel pintar yang harapannya bisa membantu seseorang untuk segala kebutuhan di smartphone. Dengan alasan ini, anda mungkin menjadi lupa dan menginstall terlalu banyak aplikasi di handphone anda termasuk aplikasi yang tidak terlalu penting sekalipun. ternyata, aplikasi yang terlalu banyak bisa menjadi salah satu penyebab mengapa android anda lemot.
Untuk mengatasi lemot karena kebanyakan aplikasi, tentu saja adalah kurangi aplikasi yang terinstall dan hanya install aplikasi dalam jumlah yang bisa ditampung oleh kapasitas RAM android ada.

2.  Aplikasi yang berjalan otomatis
Istilah bloatware mengacu pada aplikasi yang dapat berjalan sendiri di balik layar meskipun anda tidak sedang menggunakan aplikasi tersebut. Akibatnya, aplikasi tersebut membebani RAM dan  tentu saja membuat HP anda lemot.
Jangan khawatir dengan aplikasi bloatware tersebut. Anda bisa mengatasinya dengan pergi ke menu pengaturan, lalu pilih menu Disable pada aplikasi bloatware yang membebani HP anda. Atau, anda bisa juga pergi ke menu AutoStart untuk membatasi aplikasi mana saja yang terlalu berat agar tidak diizinkan untuk melakukan start secara otomatis.

3. Aplikasi yang tidak perlu, Anti Virus
Ternyata, android tidak perlu Anti Virus seperti pada sistem operasi handphone sebelumnya, karena sudah ada Google Play Protect di Play Store. Lebih baik, anda uninstall anti virus yang adan di HP android anda.


4. Sistem android yang minta update
Cara mengatasi HP android yang lemot yang kelima adalah dengan mengupdate sistem operasi android. Terdapat bayak manfaat yang bisa anda dapatkan ketika melakukan update sistem, yaitu memperbaiki problem terdahulu, menambahkan fitur dan keamanan terbaru. Selain tiga fungsi di atas, juga membuat HP anda bekerja lebih cepat.

Terdapat banyak penyebab HP android anda mengalami masalah hang atau lemot. Anda perlu mengukur terlebih dahulu apa yang menjadi penyebab masalah lemot pada HP android anda sebelum melakukan upaya mengatasi masalah tersebut. Kapasitas RAM yang tidak seimbang dengan kapasitas aplikasi yang terinstall di HP android bisa jadi menjadi salah satu penyebabnya.


0 Response to "Mau Tau Cara Mengatasi HP Android Yang Lemot ! Begini Caranya. "

Post a Comment